>>>
My Library

Meraba Indonesia: Ekspedisi “Gila” Keliling Nusantara by Ahmad Yunus

My rating: 4 of 5 stars

Pembajak itu tidak memakai bendera bergambar tengkorak. Pembajak itu tidak menggunakan pedang atau senapan serbu. Pembajak itu menggunakan seragam dan berbendera Indonesia untuk melancarkan aksinya.. membajak bangsanya sendiri di selat Malaka.

Itu sekelumit kisah nyata yg ada dalam buku ini. Meraba Indonesia wajib anda miliki bila anda masih cinta Nusantara dan segenap isinya. Buku ini mengingatkan saya pribadi dan kita semua..bahwa Indonesia bukan hanya Jawa. Indonesia bukan hanya Jakarta. Indonesia itu dari Sabang di ujung Sumatera hingga Merauke di selatan Irian.

Kelemahan buku ini hanya satu menurut saya. Tidak dilengkapi dengan peta secara detail. Andai diberi peta, maka saya harap pembaca akan lebih bisa meraba..oh disini..oh dari sini ke situ..gilaaaa berat ya.

————————————-
Untuk Indonesia yang Kuat: 100 Langkah Untuk Tidak MiskinUntuk Indonesia yang Kuat: 100 Langkah Untuk Tidak Miskin by Ligwina Hananto

My rating: 3 of 5 stars

Mengajak kaum menengah Indonesia (semoga saya termasuk..hehhee..)untuk membantu memperkuat Indonesia. Dengan apa? dengan usaha kita. Investasi,bantu sesama, membuka usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Intinya jangan biarkan uang anda terdiam di bank. Alirkan…. tahu sendri kan got aja kalau airnya mampet, baunya kemana-mana. Ini berlaku juga buat uang kita..

Menjadi negara ini kuat tidak harus selalu menunggu program2 ekonomi pemerintah yang tiap pergantian pemimpin ganti juga programnya. Buku ini mengajak perkuat Indonesia dengan dimulai dari kita para kelas menengah. Saat kelas menengah kuat dan berdaya..maka diharapkan mampu memberdayakan kelas di bawahnya. Membantu untuk mengentaskan saudara kita untuk keluar dari garis kemiskinan.

Saya rasa buku ini baik untuk bahan kajian kita. Sejauh mana kita telah memberdayakan uang kita. Habis di mall? habis di Singapura? habis di restauran? berdiam di bank? atau uang kita sudah ikut andil dalam pergerakan ekonomi rakyat? jawaban ada pada kita

————————————
7 Keajaiban Rezeki7 Keajaiban Rezeki by Ippho Santosa

My rating: 5 of 5 stars

Jujur…gara-gara buku inilah saya untuk pertama kali sholat Dhuha. Benar saya gak bohong. Buku ini menyadarkan saya, ada dua bidadari yang setia menemani langkah saya dalam mencari rezeki. Dan kebetulan saya mencintai dan menyayangi mereka daripada diri saya sendiri..insya Allah.

Buku yang mampu mendongkrak iman anda. Buku yang mampu membakar semangat diri untuk berkarya lebih dan memberi lebih sedekah kepada mereka yang membutuhkan. Sesuai dengan apa yang saya cita-citakan.

Satu kata..anda HARUS membacanya!

—————————————-
The Diary of Dajjal The Diary of Dajjal by Noriagaa & Archenar

My rating: 2 of 5 stars

Buku ini saya pinang pada tanggal 5 November 2009, namun baru tadi pagi tanggal 07/10/11 kelar juga dibaca. Pada bab-bab awal buku ini terasa menjemukan, monoton tanpa ada hal-hal baru yang greget yang bisa nambah pengetahuan. Baru pada 4 atau 3 bab terakhir ada beberapa hal yang bisa menyegarkan ingatan kembali.

—————————————-

The Great Transformation: The Beginning of Our Religious TraditionsThe Great Transformation: The Beginning of Our Religious Traditions by Karen Armstrong

My rating: 3 of 5 stars

Saya mengenal Karen Armstrong lewat buku best sellernya, Muhammad. Dengan pemaparan yang obyektif dari karya di dalam buku Muhammad lah saya membeli buku ini.

Cikal bakal agama..transformasi hingga saat ini. Buku yang menarik untuk kajian kita yang kritis tentang agama. Tanpa mempertanyakan agama orang lain tentunya πŸ˜€

Selamat membaca

—————————————-

Iblis Menggugat Tuhan: The Madness of God & The Men Who Have The ElephantIblis Menggugat Tuhan: The Madness of God & The Men Who Have The Elephant by Da’ud ibn Tamam ibn Ibrahim al-Shawni

My rating: 4 of 5 stars

Judulnya sangat provokatif..pun dengan isinya. mengocok otak untuk kembali menelaah hikmah dibalik peristiwa.

Mantab!!

——————————————-
Misteri Maut, Kiamat, Syafaat, Lauhul Mahfuzh dan Perjalanan RuhMisteri Maut, Kiamat, Syafaat, Lauhul Mahfuzh dan Perjalanan Ruh by Imam Al-Ghazali

My rating: 3 of 5 stars

Mendalami lagi makna perjalanan spiritual kita sebagai manusia yang tidak tahu apa-apa. Buku ini cocok buat yang belajar memahami siapa kita, bagaimana kita, di mana kita dan akan kemana kita

Selamat membaca

———————————————-

The Jesus Family TombThe Jesus Family Tomb by Simcha Jacobovici

My rating: 3 of 5 stars

Rasa penasaran dan keingin tahuan saya yang besar untuk memutuskan membeli buku ini. Buku yang menjadi best seller di NY. Buku yang berisi penelitian tentang makam2 kuno di tanah Israel yang diyakini merupakan makam keluarga YEsus.

Benarkah? jujur buku ini belum bisa menjawab pertanyaan tersebut. Karena memang penelitian ini belum 100 % selesai.. dan akhirnya pembacalah yang diminta untuk menarik kesimpulannya sendiri.

Selamat penasaran πŸ˜€

———————————————

Dai Muda di New York CityDai Muda di New York City by M. Syamsi Ali, M.A.

My rating: 4 of 5 stars

Sedikit mungkin yang tahu ada warga Indonesia yang menjadi Imam di Masjid Agung New York. Saat memperingati tragedi 911..dia yang tampil mewakili umat Islam di sana.

Buku yang layak dibaca

View all my reviews
———————————————

Discussion

One thought on “My Library

  1. tambahin lagi ya koleksi resensinya

    Posted by tototapalniseart | October 12, 2011, 3:24 pm

Tinggalkan pesan :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 10,061 Ciluk baaa!!

Ragam Tulisan

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Alexa Certified Site Stats for indonesiakusociety.wordpress.com
%d bloggers like this: