>>>
you're reading...
Ekonomi & Kewirausahaan, Politik, Tokoh

Selamat Ulang Tahun Mr SBY

Presiden RI ke 6

Hari ini tanggal 9 September 62 tahun lalu presiden ke- 6 Indonesia terlahir di bumi Pacitan, Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih akrab disapa dengan sebutan SBY. Pun ada sebutan miring dengan menyebut beliau Sibuya. Penulis kurang paham apa arti dari Sibuya tersebut, yang konon adalah nama seekor kebo ūüėÄ

SBY merupakan presiden pertama Indonesia yang dipilih langsung oleh rakyat Indonesia dengan mekanisme pemilu format baru pada tahun 2004 melalui dua tahap putaran dengan 60, 9% suara. Kala itu beliau didampingi oleh Jusuf Kalla  sebagai wakil presiden yang kemudian menjadi lawan politiknya dalam pemilihan Presiden RI untuk masa jabatan 2009-2014.

Saat sosok ini pertama kali tampil sebagai presiden, banyak harapan rakyat mengenai perubahan yang dibebankan kepada SBY. Harapan itu membuncah setelah sekian lama terpendam. Dan sosok ini menawarkan angin segar perubahan, setelah Megawati Soekarno Putri dianggap “gagal” dalam menyuarakan suara wong cilik yang notabene merupakan kalangan mayoritas akar rumput partai PDI Perjuangan. Tidak hanya Megawati, namun PDI Perjuangan dianggap gagal, malah dicap sebagai partai penghianat rakyat kecil yang dulu digadang -gadang untuk dibela.

Sudah 2 kali masa kepemimpinan SBY saat ini. Sudah sejak dari tahun 2004 masyarakat mengharapkan tindakan yang greget dari presidennya, pemimpin nomer satu di negeri gemah ripah nan kaya raya ini. Namun tindakan nyata sang presiden lambat laun melemah. Seperti sudah kehilangam pamor di mata rakyatnya sendiri.

Dua kali SBY memimpin negara ini. Ini jelas gambaran nyata akan amanat yang besar dari rakyat Indonesia. Mungkin masa pertama jabatannya pada periode 2004-2009 dirasa kurang greget oleh rakyat dan dengan “berbesar hati” rakyat masih memilihnya untuk periode ke-2 jabatannya, 2009 hingga saat ini.

Album terbaru..hehehe

Alih – alih greget itu bergetar hebat di masa pemerintahan periode ke-2. Yang ada malah berasa hambar dan lebih menonjolkan pencitraan diri daripada gebrakan untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Korupsi semakin merajalela di semua lini dan sendi kehidupan dan pemerintahan. Sepertinya semakin terang-terangan. Kekerasan sosial merebak semakin tidak terkendali, entah itu karena keyakinan, perut lapar, rebutan lahan dll. Seolah negara ini tidak mempunyai pemimpin yang disegani. Rakyat dibiarkan saling beradu fisik, hukum rimba semakin nyata terlihat. Peningkatan ekonomi yang hanya bagus diatas kertas dengan angka-angka kosong. Yang rakyat kecil tidak merasakan gemericik rupiah. Kasus Century, Lapindo, Munir dan banyak lagi yang masih menjadi pekerjaan rumah dan “kado” terindah buat beliau, Mr. President.

Wajar bila presentase kepuasan rakyat atas kinerja SBY dan partai berkuasa saat ini,  Demokrat berada di titik nadir terendah. Masyarakat semakin cemas akan masa depan negara kaya ini. Saat negara-negara tetangga berlomba meraih kemajuan ekonomi, militer, budaya dan sosial, Indonesia berjalan di tempat. Bergerak sih, namun hanya berputar-putar tak kemana-mana. Sibuk saling memperkaya diri sendiri.

Pak SBY, semua itu memang bukan hanya tanggung jawab bapak selaku manusia biasa. Namun disaat anda telah bersedia dengan sadar untuk memimpin ratusan juta kepala rakyat Indonesia, maka di pundak andalah semua itu tertuju. Jangan lupa anda adalah orang nomer satu di negeri ini, saat ini.

Selamat ulang tahun ke-62 bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Semoga anda senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan kesabaran. Diberi umur yang berkah. Berkah tidak hanya untuk anda pribadi, bukan hanya untuk keluarga anda. Namun berkah juga untuk orang-orang di sekitar anda, dan lebih luas lagi untuk rakyat negeri ini.

Masih banyak “kado-kado” terindah yang bapak belum tuntaskan…selamat bekerja dan ditunggu gebrakan nyatanya. Anda orang pintar lho, jangan mau disamakan dengan kebo. Waktunya kepintaran anda yang berbicara, tegas dan lugas demi bangsa tercinta ini.

Lilin korupsi waktunya dipadamkan, kue kesejahteraan saatnya dibagikan untuk rakyat Indonesia.

Advertisements

About Tototapalnise

Rakyat Indonesia yang cinta hati, jiwa dan raga untuk bangsanya.

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan pesan :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 10,061 Ciluk baaa!!

Ragam Tulisan

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Alexa Certified Site Stats for indonesiakusociety.wordpress.com
%d bloggers like this: